Kubah Kiamat Telah Dibangun PBB


Demi mengantisipasi kiamat pada tahun 2012, PBB telah membangun "Kubah Kiamat" (Doomsday Vault) yang dibangun di dalam perut gunung. Sebuah bangunan yang sangat kuat, kokoh, yang dibangun di Kutub Utara, untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia, dan telah resmi difungsikan.



Fasilitas Kubah Kiamat ini, dibangun di dalam perut gunung beku di Kepulauan Svalbard , Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara. Disebut kubah kiamat, karena pembangunannya dimaksudkan untuk melindungi plasma nutfah. Jika terjadi bencana alam yang sangat besar, hingga memusnahkan sumber pangan, biji-bijian tersebut diharapkan menjadi penyelamat manusia dari kelaparan.


Kubah yang berada di dalam perut gunung sedalam 127,5 meter tersebut, akan menyimpan cadangan bibit dari ratusan bank benih dari seluruh dunia. Pada salah satu ruangan di dalamnya, dapat memuat 4,5 juta sampel benih biji-bijian.


Kubah Kiamat ini dibangun atas prakarsa Global Crop Diversity Trust, lembaga yang di danai badan PBB untuk urusan pangan atau FAO (Food and agriculture Organization), dan Biodiversity Internasional yang berbasis di Roma, Italia. Bangunan tersebut dibuat selama satu tahun dengan biaya pembangunan mencapai 9,1 juta dollar AS.










0 komentar to "Kubah Kiamat Telah Dibangun PBB"

Posting Komentar